Alternatif camilan yang aman dan sehat selama kehamilan

Anda sarapan pagi sebelum berangkat kerja satu jam yang lalu, tetapi perut Anda sudah meraung minta diisi lagi. Terdengar akrab? Faktanya :  Kehamilan dapat meningkatkan nafsu makan Anda secara signifikan.

Tantangannya adalah Anda hanya boleh mendapatkan jumlah terbatas kalori “ekstra” per hari, tetapi harus padat nutrisi.

Kami telah mengumpulkan 10 camilan terbaik untuk calon ibu. Mereka semua membantu memenuhi kebutuhan Anda akan nutrisi kehamilan yang penting, mudah untuk dirakit, berukuran besar, dan memiliki waktu antara 200 dan 300 kalori. Dan mereka semua enak juga!

1. Apel dan keju

1 apel sedang dengan keju keras seperti cheddar, Monterey Jack, atau Swiss

Kebanyakan wanita tidak mendapatkan cukup serat dalam makanan mereka, dan kehamilan meningkatkan kebutuhan Anda menjadi sekitar 28 hingga 30 gram (g) serat setiap hari.

Itu bisa menjadi tantangan ketika Anda berurusan dengan mual di pagi hari pada trimester pertama (atau mungkin di luar) atau perasaan penuh dan membengkak di kemudian hari.

Untuk memastikan Anda memenuhi kebutuhan serat, masukkan banyak buah dan sayuran ke dalam diet Anda, yang juga membantu menjaga Anda tetap terhidrasi. Satu apel ukuran sedang memiliki lebih dari 4 g serat dan hanya 95 kalori. Apel rasanya renyah.

Plus, kulit apel penuh dengan pektin, serat larut yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan.

Setiap 1-ons irisan keju cheddar mengandung 200 mg kalsium, memenuhi 20 persen dari kebutuhan harian Anda. Setiap irisan mengandung sekitar 110 kalori dan 9 g lemak, jadi konsumsilah satu atau dua potong.

2. Telur dengan muffin.

1 telur (scrambled atau goreng) pada muffin atau roti panggang.

Anda mungkin telah membaca banyak berita tentang vitamin D. Ini membantu kalsium terserap di dalam tubuh, dan telah dikaitkan untuk mencegah kanker, meningkatkan kekebalan, dan mengurangi peradangan.

Selama kehamilan sangat penting untuk mendapatkan cukup vitamin D untuk membantu mendukung pertumbuhan tulang dan gigi bayi Anda, dan untuk memastikan sistem kekebalan tubuh si kecil Anda berfungsi dengan baik di luar rahim. Wanita hamil membutuhkan 600 IU vitamin D setiap hari. Hingga 4.000 IU per hari masih aman, menurut Institute of Medicine.

Sebutir telur mengandung 20 IU vitamin D. Vitamin D ada dalam kuning telur, jadi jangan membuang kuning telur tetapi pastikan kuning telur sudah matang! Sumber lain yang bagus adalah susu yang diperkaya (98 IU per 8 ons), salmon (360 IU per 3,5 ons), dan tuna kaleng (200 IU per 3 ons).
Kuning telur juga mengandung kolin, yang sangat penting untuk perkembangan otak si kecil dan dapat membantu mencegah cacat lahir. Anda membutuhkan 450 mg kolin setiap hari, dan Anda dapat memenuhi 125 mg hanya dengan satu butir telur.

3. Camilan Buatan Rumah.

1/2 cangkir biji labu, 1/2 cangkir ceri tart kering, 1/2 cangkir almond mentah, dan 1/2 cangkir dark chocolate chunks ( buat  2 cangkir; 1/2 cangkir = 1 porsi)

atau

1/2 cangkir kenari, 1/2 cangkir kelapa tanpa pemanis, 1/2 cangkir mangga kering potong dadu, dan 1/2 cangkir kacang mete (buat 2 cangkir; 1/2 cangkir = 1 porsi)

Catatan: Simpan campuran di lemari es atau freezer agar tetap segar.

Ada banyak jenis campuran yang dapat Anda buat, tetapi resep ini menawarkan campuran yang lezat dari penguat kehamilan yang mengandung kalsium, vitamin D, dan magnesium mineral, yang membantu membangun tulang dan gigi.

Calon ibu membutuhkan sekitar 300 mg magnesium setiap hari (tergantung pada usia mereka), dan biji labu memenuhi jumlah itu hanya dalam seperempat cangkir. Sumber magnesium lain yang bagus termasuk bayam matang, kacang hitam, dan kacang Brasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *